Beberapa Kekurangan/Risiko Berbisnis Distributor Pulsa dan Kuota Internet

Digital Pulsa – Ada banyak kelebihan yang bisa Anda temukan saat menjadi distributor pulsa. Namun, setiap kelebihan tentu ada kekurangan. Pada kesempatan kali ini kami sengaja menuliskan kekurangan berbisnis jual pulsa agar Anda memiliki beberapa strategi sebagai pencegah.

 

Risiko pertama adalah gangguan teknis. Berbagai masalah yang kerap dialami saat berbisnis pulsa adalah gangguan teknis. Masalah kerap menjadi penghambat dan menyebabkan pelanggan mengeluh. Gangguan teknis disebabkan oleh masalah jaringan yang berdampak pada terhambatnya proses transaksi.

Nah, agar menyelesaikan masalah ini setidaknya Anda menjelaskan detailnya kepada pelanggan perihal gangguan teknis. Pasalnya, gangguan teknis termasuk masalah yang sering terjadi dan pelanggan akan memakluminya. Sekalipun mereka maklum, tetap sampaikan permohonan maaf.

Kekurangan kedua adalah masalah server. Setiap agen pulsa pasti menjalin kerja sama dengan pihak penyedia (supplier) dan kerap menggunakan kartu berbeda. Tidak jarang pusat operator mengalami kendala, seperti gangguan server sehingga transaksi terhambat bahkan batal.  Masalah ini kerap terjadi saat listrik padam. Beberapa operator seluler sering kehilangan jaringan bahkan mengalami offline beberapa menit setelah listrik padam.

Kekurangan atau risiko yang bisa saja terjadi bagi seorang distributor pulsa adalah pembeli berhutang. Sekalipun memberikan hutang adalah strategi untuk mendapat pelanggan namun kalau terlalu sering akan menyebabkan bisnis Anda bangkrut. Pembeli yang berhutang memang lumrah, namun Anda harus hati-hati serta analisis modal usaha. Pastikan kembali bahwa hasil penjualan dapat digunakan untuk membeli saldo.

Persaingan ketat barangkali hal yang wajar dalam dunia bisnis. Beberapa penyedia pulsa acap memberikan promo, seperti harga murah, tersedia kelengkapan pembayaran via pulsa, dan lain sebagainya. Bila Anda tidak bersiap dengan persaingan ketat serta tidak memiliki strategi penjualan bisa jadi bisnis jual pulsa bertahan tidak lama.

Kekurangan terakhir adalah nominal untung bisnis jual pulsa standar. Semisal Anda menyewa tempat, tuntutan tinggi hasil penjualan harus tercapai agar nominal untung sesuai harapan. Banyak kasus bisnis penyedia pulsa yang menyewa tempat tidak mampu mengatur keuangan usaha mereka dan berakhir bangkrut.

Begitu saja penjelasan singkat yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga berkenan dan persiapkan diri Anda jika ingin berbisnis distributor pulsa. Sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *