);

Bisnis

Broker Adalah

Didalam dunia ekonomi, ada banyak istilah penting yang harus dikenali, khususnya bagi pelaku bisnis online seperti sekarang. Salah satunya adalah broker. Broker adalah perusahaan atau individu yang menghubungkan pembeli dengan penjual. Bisa diartikan bahwa broker merupakan jembatan yang menghubungkan dua pihak, penjual dan pembeli. Secara khusus, broker forex merupakan perusahaan yang menghubungkan antara pembeli dengan bank dunia yang menjadi penjual uang tunai.

vifxpro.com

Begitu pula broker saham, dimana broker menjadi penghubung antara investor dengan bursa saham. Untuk melakukan transaksi, investor tentu membutuhkan id yang menjadikannya sebagai orang yang melakukan investasi. Nah, disinilah peran broker tersebut. Dimana Anda harus mendaftar dulu di broker tersebut untuk bisa melakukan proses trading. Bukan hanya itu saja, broker juga memungkinkan investor untuk mendapat rekening trading yang ia gunakan.

Ada banyak macam broker yang harus Anda kenali, berikut beberapa jenis broker di dunia ekonomi tersebut:

  1. Broker full service, broker saham atau pialang saham yang memberi jasa berupa saran untuk melakukan investasi dan juga strategi terbaik untuk perusahaan investor agar investasi yang ia lakukan berjalan dengan baik dan menguntungkan
  2. Broker discount, broker yang memberi jasa layanan berupa saran dan juga strategi untuk investasi. Selain itu, broker jenis ini juga memberi jasa untuk menentukan kapan harus membeli dan menjual saham.
  3. Broker deep discount, broker yang hanya memberi jenis layanan untuk memelihara rekening dan juga memberi keputusan kapan harus membeli dan menjual saham yang investor miliki,

Bagi investor, memilih broker yang tepat merupakan langkah terbaik untuk melakukan investasi yang menguntungkan. Jangan sampai Anda memilih broker yang tidak menguntungkan, terlebih melakukan penipuan. Pasalnya saat ini ada banyak broker yang justru merugikan para investornya.

Sedangkan Anda yang ingin menjadi seorang broker memang tidak mudah. Untuk menjadi broker, Anda harus lulus uji WPPE atau Wakil Perantara Pedagang Efek terlebih dahulu. Jika ingin mendapat nilai plus, seorang broker adalah juga harus memiliki gelar CFA atau Chartered Financial Analyst.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *