Cara Mudah Membuat Slime Activator Di Rumah

Slime, siapapun tentu tahu apa itu slime. Benda lengket yang hadir dalam warna-warna yang cantik ini menjadi mainan hits di kalangan masyarakat. Slime di sukai anak-anak hingga dewasa sebagai sebuah mainan. Orang-orang kerap dibuat gemas dengan bentuknya yang kenyal dengan sensasi dingin di tangan.

slime.id

Beberapa mengatakan bahwa slime ini bisa dijadikan sebagai benda untuk menyalurkan emosi sebab mereka akan terlalu sibuk untuk meremas-remas slime yang kenyal ini. cairan pekat yang kenyal dan lengket ini dijual dengan harga yang bervariasi. Slime dengan merk tertentu biasa dijual sekitar Rp 70 ribuan lho. Padahal untuk membuatnya cukup mudah sekali. Kamu dapat juga membuat slime dengan bahan yang mudah kamu temukan di rumah. Berikut adalah cara membuat slime activator di rumah dengan menggunakan bahan garam dan tepung.

Sebelum membuat slime, persiapkan dahulu bahan dan alat berikut yang nantinya akan digunakan. Belilah obat sariawan GOM yang bisa kamu dapatkan mudah di apotek. Kemudian kamu bisa siapkan barang-barang yang tersedia di rumah seperti shampoo dan garam. Siapkan shampoo secukupnya. Kamu bisa memilih shampoo apapun sesuai dengan selera baunya namun akan lebih bagus jika menggunakan shampoo yang cukup kental. Lalu siapkan garam yang halus agar mudah tercampur dengan shampoo. Kemudian persiapkan wadah sekaligus pengaduk untuk membuat slime activator.

Cara membuatnya, pertama-tama masukkan takaran 4 sendok makan shampoo dengan 2 sendok garam halus ke dalam satu wadah. Aduk terus hingga bahan tercampur semua dan bahan menjadi lebih kental. Tambahkan activatornya menggunakan obat sariawan yang sudah dibeli kira-kira sekitar 1 sendok makan ke dalam wadah.

Campur aduk dengan bahan yang tadinya sudah mengental. Obat sariawan di sini berperan sebagai slime activator yang nantinya akan membuat slime terasa kenyal, dan empuk. Setelah semua bahan tercampur semua dengan baik, diamkan  selama kurang lebih 30 menit di es batu atau bisa juga di taruh di dalam lemari es. Kamu bisa melihat hasil slime buatanmu yang tidak jauh beda di jual di pasaran. Mudah sekali bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *