);

Bisnis

Mengenal Asal Penghasilan Seorang Agen Pulsa

Bisnis pulsa merupakan salah satu jenis bisnis yang berpeluang sangat menjanjikan dimasa sekarang dan yang akan datang. Hal ini tidak terlepas dari jumlah pengguna telepon seluler yang kian hari kian meningkat. Selain itu, layanan jual pulsa tidak hanya menjual pulsa saja tetapi juga penjualan paket data internet dan memfasilitasi transaksi pembayaran berbagai jenis tagihan. Dengan menjadi agen pulsa maka anda bisa memperoleh berbagai keuntungan secara lebih mudah.

agen pulsa

Sebelum anda memutuskan untuk menjadi seorang agen pulsa, maka anda perlu memahami darimana asal perolehan penghasilan seorang agen. Penghasilan berjualan pulsa bagi seorang agen, berkaitan dengan sistem distribusi pulsa itu sendiri. Dimana pulsa berasal dari provider lalu diditribusikan kepada distributor, selanjutnya dikirim kepada agen-agen yang tersebar di berbagai wilayah.

Pihak pemilik pulsa besar atau distributor akan mengirimkan pulsa kepada agen dibawahnya sehingga para agen bisa memperoleh penghasilan dari penjualan pulsa secara langsung. Selain itu, agen tersebut juga memperoleh penghasilan tambahan melalui sistem rekrut atau distem downline  sehingga memunculkan para sub agen.

Dar penjualan yang dilakukan oleh agen secara langsung maka rata-rata mereka melakukan mark up keuntungan sebesar seribu rupiah sampai dua ribu rupiah saja untuk setiap transaksi. Jarang sekali agen yang berani untuk menaikkan harga jual pulsa lebih dari nilai rata-rata tersebut. Sebab bila harga yang ditawarkan agen lebih besar maka kemungkinan membuat konsumen semakin menjauh.

Keuntungan yang diperoleh dari penjualan pulsa secara langsung memang cukup bervariasi. Dimana besar keuntungan tersebut tergantung dari banyaknya transaksi setiap harinya. Misalnya saja dalam 1 hari seorang agen dapat melakukan 30 transaksi dengan keuntungan Rp 2000,- maka keuntungan yang didapat perharinya yaitu Rp 60.000,-. Jika dihitung perbulan maka besar keuntungannya menjadi Rp 1.800.000,-.

Nilai keuntungan tersebut dapat dikatakan cukup sedikit sehingga tak heran jika banyak agen yang memutuskan untuk menerapkan sistem dowline. Dengan merekrut sub agen dibawahmnya maka agen akan terbantu dalam proses penjualan pulsa. Meskipun keuntungan yang diperoleh tiap transaksi lebih kecil namun jika anda mempunyai banyak downline maka keuntungan tambahan yang diperoleh juga semakin besar.

Demikianlah penjelasan mengenai asal penghasilan seorang agen pulsa yang bisa menambah wawasan anda. Bagi anda yang berencana berbisnis pulsa dengan menjadi agen, maka silakan pahami asal penghasilan tersebut agar bisnis anda semakin menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *