);

Bisnis

Solusi Pengajuan Pinjaman Terbaik untuk Bisnis

IdScore untuk bisnis menyajikan data yang mendalam untuk proses pengambilan keputusan yang lebih mudah. IdScore membantu dalam menganalisa pada saat akan melakukan pengajuan pinjaman. Karakter dari tingkat kelayakan pengajuan peminjaman dapat diketahui dengan lebih mendalam dan juga lebih mudah.

www.idscore.id

Proses pengambilan keputusan untuk kredit dan analisanya dapat dilakukan secara pasti, tanpa keraguan dengan memanfaatkan berbagai informasi yang tersedia. Selain untuk melakukan analisa pengajuan kredit, IdScore juga bermanfaat untuk menggali potensi bisnis dari segmen yang pada saat ini belum diketahui secara lengkap atau belum tercantum di dalam data perkreditan nasional

6 Solusi dari IdScore untuk Pengajuan Pinjaman

Berikut ini adalah beberapa solusi yang diberikan oleh IdScore dalam pengajuan pinjaman:

  1. IdScore

IdScore membantu dalam menyajikan skor kredit dimana skor kredit tersebut menunjukkan tingkat kelayakan kredit debitur yang disertai besar probabilitas kegagalan bayar. Untuk skor kreditnya yaitu berkisar dari 250 hingga 900. Semakin tinggi skor, maka akan semakin rendah risiko kreditnya

  1. IdReport

Laporan lengkap mengenai informasi perkreditan yang diolah dari data kredit dan juga data yang lainnya dimana yang ditampilkan adalah identitas debitur beserta riwayat perubahannya, fasilitas kredit disertai riwayat pembayaran, fasilitas dan pemenuhan kewajiban keuangan lainnya dan juga informasi lain dari instansi public.

  1. IdScore+

Merupakan kombinasi IdScore dan IdReport yang disertai dengan skor kredit dan kemungkinan gagal bayar yang dapat memberikan gambaran lengkap karakter keuangan seorang debitur.

  1. IdMarket Profile

Berguna sebagai acuan dalam perencanaan, pengembangan usaha, penetuan kebijakan dan keperluan bisnis lainnya.

  1. IdBranchmarking

Berfungsi untuk memenuhi kebutuhan lembaga keuangan akan platform informasi mengenai data industri yang akurat dan terpercaya di tengah terbatasnya sumber data agregat industri dimana data tersebut dapat diakses secara langsung oleh publik.

Dengan memahami secara mendalam terhadap posisi dan kinerja portofolio kredit relative terhadap industri maka lembaga keuangan dapat menentukan langkah strategis yang berfungsi agar kualitas portofolio kredit dapat meningkat dan produk dapat berkembang sehingga para pesaing dapat dikalahkan.

  1. IdAlternative Score

Menampilkan sore hasil data non-kredit yang berfungsi untuk mendukung proses penilaian kelayakan kredit pada saat data kredit calon debitur tidak tersedia maupun ketika data kredit yang ada belum mampu untuk memberikan risiko yang utuh.

Sebelum melakukan pengajuan kredit, yuk cek dulu skormu di IdScore. Untuk info lebih lanjut dapat dilihat di website idscore.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *